Minggu, 05 April 2009

Pikir Dua Kali Kalau Mau Selingkuh


Seorang pria, sebut saja X. Sebagai seorang eksekutif muda, aktivitasnya begitu padat. Keluar kota hampir seminggu dua kali dilakoninya. Rupanya, pria ini juga suka sekali jajan atau berhubungan seks dengan wanita tuna susila saat berada di luar kota.

Dia sadar, nafsu seksnya luar biasa. Karena itu, hasrat itu tak bisa terkalahkan oleh akal budinya. Tapi sayang, petualangannya berakhir di rumah sakit. Pria ini menderita penyakit kelamin. Alat vitalnya harus dibedah gara-gara kebiasaannya.

Demikian cerita ginekolog dan konsultan seks Boyke Dian Nugraha dalam seminar bertema Love, Sex and Harmony di Jakarta, saat mengungkap bahayanya selingkuh. "Dibalik kenikmatan yang didapat, rusaklah organ reproduksi yang bisa mengancam kehidupan seorang pria," kata Boyke.

Setidaknya ada 5 penyakit kelamin dan satu jenis kanker yang bisa diderita para pria yang suka selingkuh.

1. Gonore. Penyebabnya adalah kuman neisseria gonore dengan masa inkubasi tiga sampai sepuluh hari. Pada keadaan akut ditandai dengan gajala rasa perih saat buang air kecil dan adanya keputihan yang agak kental. Pada keadaan menahun ( tak diobati dan tidak sembuh) infeksi dalam menjalar ke rahim, saluran telur, dan indung telur.

2. Sifilis. Penyebabnya adalah parasit treponema palidum yang menyerang selaput lendir, termasuk anus, kemaluan, serta mulut. Masa inkubasinya tiga sampai empat minggu. Gejalanya, timbul luka pada vulva.

3. Herpes genetalis. Penyebabnya virus herpes. Masa inkubasinya dua sampai sepuluh hari, dengan gejala adanya vesikel atau penggelembungan pada kulit. Gelembung itu berkelompok dengan dasar kemerahan yang bersifat hilang timbul. Dapat pula disertai rasa nyeri dan gatal.

4. Klamidia. Penyebabnya adalah c. trachomatis. Biasaya ditandai dengan keputihan berwarna kuning disertai rasa sakit saat buang air kecil. Pemeriksaan terhadap bakteri ini sangat sulit dan mahal.

5. HIV/AIDS. Sampai saat ini, penyakit ini belum ada obatnya. Sistem kekebalan kitalah yang diserang hingga akhirnya kematian menjemput.

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO