English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 19 Juni 2009

Obama Akan Bentuk Departemen 'Cyber Czar'


Presiden Amerika Serikat Barack Obama sedang menggodok rencana untuk menghadirkan jabatan baru cyber czar. Orang yang diberikan tanggung jawab pada posisi ini akan mengatur keamanan untuk melindungi sistem komputer pribadi dan pemerintah AS dari serangan hacker, kriminal, teroris, dan mata-mata keamanan negara.

Menurut keterangan yang dikutip dari CNN, Jumat (29/5/2009), czar akan memberikan laporan mengenai keamanan internet kepada Penasihat Keamanan Internet Nasional maupun Dewan Ekonomi Nasional Amerika. Namun Obama belum menyebutkan nama kandidat yang akan memangku jabatan ini karena proses penyeleksian masih berlangsung.

Kebijakan ini nampaknya merupakan kelangsungan dari rangkaian upaya proteksi keamanan jaringan internet AS. Beberapa hari lalu Obama mengumumkan akan segera mengeluarkan laporan mengenai keamanan internet. Hal ini dilakukan Obama mengingat berbagai serangan internet kian gencar mengancam keamanan jaringan komputer pribadi maupun pemerintahan.

Dalam waktu dekat, Gedung Putih akan merilis 40 halaman laporan yang berisi tujuan dalam mengalahkan kejahatan cyber.

Direktur National Intelligence Dennis Blair menuding Rusia dan China sebagai negara pelaku serangan cyber tersering dan terparah terhadap jaringan keamanan internet AS.

"Saya rasa China menduduki peringkat pertama dalam mengganggu masyarakat dan berbagai organisasi di Amerika," kata Blair.

Sebagai upaya menghalau segala serangan ini, Obama menampakkan keseriusannya dengan menjadikan keamanan internet sebagai prioritas utama dalam pemerintahan. (okezone)

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO