English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 12 Juni 2009

Kapal Malaysia Masuk Ambalat, Tembak Saja!


JAKARTA - DPR tetap menuding pemerintah lembek dan terlalu sabar menanggapi persoalan Ambalat. Padahal, seharusnya pemerintah lebih tegas, bahkan lebih keras lagi, karena Malaysia bukan kali pertama meremehkan Indonesia.

"Selama ini kita selalu direndahkan sebagai bangsa, terutama dalam persoalan TKI dan Ambalat. Seharusnya apabila ada kapal malaysia yang masuk perarian kita, walupuan seinci, tembak saja!" tegas Ketua DPR Agung Laksono di Gedung Nusantara III DPR, lantai, Senayan, Jakarta, Kamis (11/6/2009).

Menurut Agung, di sela-sela pertemuan dengan Duta Besar Maroko, Muhamed Majdi dan Ketua Komite untuk Rakyat Palestina Paul Badji, pemerintah sejauh ini belum menunjukkan rasa tersinggung dengan "olok-olok" malaysia itu.

"Karena ini sudah berkali-kali. Kalau perlu pemerintah mempertimbangkan hubungan diplomatik dengan malaysia, melihat sikap malaysia yang kurang mencerminkan persahabatan sebagai negara serumpun," kata Agung.

Seperti diketahui, menanggapi persoalan perairan Ambalat yang diklaim Malaysia sebagai teritorial mereka, pemerintah selama ini masih belum bersikap tegas.

TNI sebagai pihak yang berdiri di garis depan perbatasan, masih terus menunggu komando pemerintah, meski kapal perang Malaysia berulang kali masuk ke batas perairan Indonesia, bahkan nelayan lokal pun beberapa kali dikejar-kejar tentara Malaysia.(ded)(mbs)

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO