Senin, 11 Mei 2009

Perempuan Matre, Lebih Sehat & Panjang Usia


Jika ingin sehat dan panjang usia, selain dianjurkan menjalankan pola hidup, para ahli kesehatan sering mengingatkan kita untuk makan ikan.

Tapi percayakah Anda, sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dokter dari St Thomas Hospital di London, Inggris berhasil mengungkapkan bahwa menjadi perempuan matre ternyata juga bisa membuat tubuh bugar dan pastinya panjang usia

Waaaaaah???

Hasil penelitian yang dilansir oleh harian The Sun pada Rabu, 26 Juli 2006 lalu ini diketuai oleh Prof Tim Spector. Penelitian tersebut melibatkan responden 1.550 pasang kembar berjenis kelamin perempuan yang berusia 18-75 tahun. Para peneliti secara seksama meneliti gaya hidup pasangan kembar tersebut dari tahun ke tahun. Hasilnya, terungkap bahwa kelas sosial bisa membuat hidup seorang perempuan lebih sehat dan panjang umur. Perempuan yang memilih untuk menikah dengan lelaki yang lebih kaya dan kelas sosialnya lebih tinggi terbukti lebih sehat ketimbang kembarannya yang menikah dengan lelaki biasa-biasa saja.

"Meskipun pasangan kembar ini merokok, memiliki berat tubuh, atau menjalani diet yang sama, namun kondisi kesehatannya berbeda jika mereka menikah dengan pasangan yang berbeda kelas sosial. Si kembar yang menikah dengan lelaki lebih kaya dan berkelas sosial lebih tinggi membuat perempuan lebih awet muda dan bertahan hidup rata-rata 9 tahun lebih lama dari saudara kembarnya," ujar Prof Tim Spector kepada The Sun. Prof Tim Spector juga menambahkan bahwa, perempuan dari kelas rendah biasanya memiliki kepercayaan diri yang kurang tinggi, selain itu, golongan ini juga lebih rentan mengalami stres.

Prof Tim Spector menjelaskan bahwa ia akan mengadakan penelitian lebih lanjut untuk memperkuat pernyataannya ini. Tapi kesimpulan sementara adalah perempuan matre, alias perempuan yang lebih memilih menikah dengan pria berduit, terbukti lebih awet muda, berumur panjang, dan lebih sedikit terkena penyakit yang berhubungan dengan penuaan.



Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO