Minggu, 31 Mei 2009

10 Kiat Pelihara Jalinan Asmara


MENJALIN sebuah hubungan ibarat menjalani pekerjaan dengan permainan yang menyenangkan. Meski begitu, menjalin asmara yang mulus tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa kiat yang harus dilakukan agar hubungan yang dibina dapat terpelihara dengan baik.



Ingin memelihara keharmonisan hubungan asmara Anda dengan si dia? Loving You membeberkan rahasia memelihara hubungan asmara agar semakin bermakna, berikut ini:

1. Ciptakan konflik yang sehat

Dr karen Sherman Psikolog hubungan menuturkan, jika Anda dapat melakukan hal ini, maka Anda berdua akan memiliki hubungan yang intim. Jadi, meskipun saling mempertahankan argumen masing-masing, namun tetap dapat menerima segala masukan untuk jalani hubungan yang lebih baik.

2. Jangan pernah memalukan pasangan di depan umum

Jika Anda menginginkan hubungan yang tengah dibina berjalan harmonis, maka sebaiknya hindari membuat malu pasangan di depan umum. Sebab saat dia merasa terhina, maka Anda berdua seperti menjalani hubungan terlarang. Biarkan beberapa cerita memalukan menjadi konsumsi pribadi antara Anda dan dirinya.

3. Jangan mengira pasangan selalu mengetahui apa yang Anda inginkan

Bertanggung jawab untuk mengungkapkan perasaan Anda dan saling membutuhkan satu sama lain. Ini akan menghindari konflik dan hubungan emosional yang dalam antara Anda dengan si dia.

4. Ungkapkan secara lisan keinginan seksual yang dimiliki

Saat masih belum menjadi pasangan sah, orang pada umumnya ingin melakukan hubungan seksual. Padahal hal itu menjadi sebuah tindakan salah yang akan menimbulkan penyesalan.

Agar tetap dapat menghangatkan jalinan asmara, tak ada salahnya menciptakan hubungan emosional dengan membiarkan keinginan seksual yang bergelora tumbuh di antara Anda berdua.

5. Cobalah untuk tidur di waktu bersamaan dengan si dia

Meskipun saat masa-masa pacaran adalah waktu yang tepat untuk mengetahui kepribadian masing-masing dengan lebih sering meluangkan waktu bersama, namun sebaiknya bila waktu tidur tiba gunakanlah secara maksimal. Caranya, dengan memilih waktu tidur yang sama agar saat bangun suasana tubuh dan hati kembali fit.

6. Seks sama pentingnya seperti jalinan komunikasi

Anda mungkin akan terkejut mengetahuinya, namun banyak ahli hubungan membenarkan bahwa berhubungan seks akan semakin menguatkan hubungan.

Hanya saja, untuk Anda yang belum resmi menikah dengan pasangan, jangan pernah mencoba lakukan hal ini. Sebaiknya, jalani hubungan sehat tanpa diwarnai kegiatan seks yang hanya akan merusak keadaan.

7. Bersikaplah empatik terhadap pasangan

Sisihkan beberapa rencana yang Anda ingin wujudkan dan pahami perasaannya. Memahami perasaan pasangan Anda bukan berarti Anda harus setuju dengan mereka. Jika tidak hal ini berarti Anda harus menyerahkan pada kebutuhan Anda sendiri. Sering kali, perasaan memahami akan berarti lebih untuk pasangan Anda dibanding menjadi benar atau memenangkan pertarungan.

9. Saling memperkuat hubungan

Untuk mendapatkan hubungan yang kuat, setiap pasangan perlu merasak aman untuk menjadi diri sendiri. Dengan begitu, Anda berdua akan merasa nyaman dan tak akan membiarkan seorang pun membicarakan pasangannya masing-masing.

10. Terima pasangan Anda apa adanya

Berhentilah mengkritik dan mengeluh tentang pasangan Anda. Jika Anda memiliki keluhan terhadap kekurangan pasangan Anda, cobalah ungkapkan di atas buku dan bacalah kemudian. Anda akan terkejut mengetahui betapa menariknya mereka

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO