Kamis, 07 Mei 2009

Vatikan Dituding Hambat Film "Angel n Demon"

ROMA - Sutradara film Angel & Demons, Ron Howard menuduh Vatikan mencoba menghambat pembuatan film dan pemutarannya di Roma. Dia pun menantang para pengkritik Roma untuk melihat film tersebut sebelum memberikan hukuman.

Film sequel karya Dan Brown's dari The Da Vinci Code ini akan diputar perdananya di Roma, Senin mendatang. Dalam film ini, ahli symbol Robert Langdon yang diperankan Tom Hanks kembali untuk menolong Vatikan dari penculikan sejumlah Kardinal.

Pihak Vatikan telah menyakiti lewat film The Da Vinci Code. Keuskupan Agung Roma juga telah menyangkal hak Howard untuk membuat bagian-bagian film di dalam gereja.

Howard mengatakan, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (4/5/2009), Vatikan telah menggunakan pengaruhnya "Lewat jalur belakang" untuk mencoba mencegah dirinya mengambil gambar di bagian tertentu dari gereja dan mengadakan sebuah event agar pemutaran perdana film dibatalkan.

"Ada perkiraan akan terjadi penangkapan atau penyaringan di Roma yang disetujui (pihak Vatikan). Saya mengira Vatikan punya pengaruh lebih dari itu," katanya. (uky)

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO