English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 Mei 2009

Separuh dari warga AS tidak percaya adanya Tuhan

Sebagai orang beriman, kita tentu percaya bahwa Tuhan itu sungguh ada. Namun ini tidak berlaku bagi kebanyakan warga Amerika Serikat (AS). Hampir separuh warga AS tidak yakin bahwa Tuhan itu ada.

Setidaknya demikian menurut hasil polling yang dilakukan Harris Poll seperti dilansir kantor berita AFP.

Dari survei itu, sebanyak 42 persen orang dewasa AS "tidak benar-benar yakin" Tuhan itu ada. Jumlah ini menunjukkan peningkatan dibanding ketika pertanyaan yang sama diajukan dalam polling tiga tahun lalu. Saat itu, hanya 34 persen yang tidak yakin Tuhan itu ada.

Dalam polling ini juga terlihat adanya perbedaan pendapat mengenai apakah Tuhan itu pria atau perempuan, serta apakah Tuhan punya wujud manusia dan punya kendali atas semua peristiwa.

Atas pertanyaan apakah Tuhan itu laki-laki atau perempuan, sebanyak 36 persen responden mengatakan Tuhan itu pria. Adapun 37 persen menjawab Tuhan itu bukan pria ataupun wanita dan 10 persen menganggap Tuhan itu pria sekaligus wanita. Hanya 1 persen responden yang menganggap Tuhan itu perempuan.

Ketika ditanya apakah Tuhan punya wujud sebagai manusia, 41 persen menjawab mereka yakin Tuhan sebagai "kekuatan yang bisa berwujud manusia tapi tidak memiliki sifat manusia."

Dalam survei itu juga terungkap bahwa hanya 29 persen responden yang percaya Tuhan mengendalikan semua kejadian di bumi. Sedangkan 44 persen responden menganggap Tuhan hanya mengawasi namun tidak mengendalikan apa yang terjadi di bumi.

Survei ini dilakukan secara online antara 4 dan 10 Oktober lalu dan melibatkan 2.010 orang dewasa AS.

Sumber : detik.com

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO