Minggu, 17 Mei 2009

Haha... Obama Tegur SBY "Capek yah"

Meski hanya beberapa tahun tinggal di Menteng, Jakarta, tak membuat Presiden AS Barack Hussein obama, melupakan bahasa Indonesia. Sebab di sela-sela KTT G-20, Obama sempat menegur Presiden SBY dengan bahasa Indonesia.

Dituturkan SBY, Obama masih banyak menguasai kosa kata Bahasa Indonesia. Pernah dalam satu kesempatan forum G-20 di London, Obama secara tiba-tiba menepuk punggungnya dari belakang.

obama sbyTidak hanya itu, Obama yang pernah mengenyam pendidikan sekolah dasarnya di Jakarta beberapa tahun itu mengatakan, 'capek' pada SBY. "Saya katakan, 'tidak, I'm OK'. Kalimat Bahasa Indonesianya masih ada, apa kabar, dan sebagainya," ujar SBY, di London, Inggris, Kamis (2/4).

Dihadapan para pemimpin dunia yang menghadiri KTT G-20 di London itu, SBY menyampaikan konsep intervensi mengenai pandangan dan sikap Indonesia dalam menghadapi krisis keuangan global dalam Bahasa Indonesia. Hal itu disampaikan SBY dalam forum working breakfast.

Dalam pengantar bahasa Indonesia itu, SBY mengharapkan Obama dapat memahami ucapannya. "Dia lalu tertawa dan mengatakan, 'saya harus belajar kembali Bahasa Indonesia'," ujar SBY.

Obama, menurut SBY, merupakan sosok pendengar yang baik. Selain itu, presiden AS pertama dari kulit hitam itu juga baik dalam melakukan pendekatan dengan pihak lain. Bahkan Obama melakukannya dengan secara utuh.

"Saya simak sejak tadi malam, dia mendengar pembicaraan dari siapa pun, tidak ada yang ditinggalkan. Mudah-mudahan chapter baru bagi Amerika Serikat untuk melihat pikiran yang utuh," tandas SBY.



Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO