Minggu, 17 Mei 2009

Cara Melacak FLU BABI Melalui Facebook


Banyak cara untuk melacak jejak flu babi. Selain memanfaatkan peta dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peta Google, Anda juga bisa menggunakan peta Facebook.


facebookmap


Peta flu babi dari Facebook ini dibangun dengan memanfaatkan tren web 2.0. Jadi, para pengguna Facebook di berbagai daerah melaporkan ada tidaknya wabah flu babi di daerahnya masing-masing.


Facebook juga memasang halaman khusus untuk ini yang terdiri atas foto-foto dan berita. Anda juga bisa berdiskusi dengan para pengguna Facebook lainnya.


Berbeda dengan peta lainnya, peta Facebook ini memasang berapa persen tingkat serangan flu babi di tiap-tiap daerah. Di Texas, misalnya ada 0,82 persen pengguna yang menyebutkan kata flu babi di statusnya.


Facebook merekam perkembangan penyakit ini dengan menggunakan teknologi Facebook Lexicon. Ini adalah layanan yang bisa merekam berapa banyak pengguna Facebook yang menuliskan, misalnya, kata flu babi di status Facebooknya. Dengan cara inilah Facebook mendeteksi adanya serangan flu babi.

Berikan Komentar anda :

Posting Komentar

Supported

Blog Terbaik Indonesia Blog Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! free search engine website submission top optimization Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Top Global Site Entertainment blogs TopOfBlogs Entertainment Top Blogs Entertainment Blogs Entertainment Blogs - Blog Rankings DigNow.net Blog directory Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO